Festival Pelajar SIT JATIM 2016, Medali Emas Pertama dari Cabang Renang

Perhelatan akbar dua tahunan, Festival Pelajar JSIT JATIM 2016 sudah resmi ditutup pada 26 September 2016, di GOR Utama Ahmad Yani Kota Probolinggo. Upacara penutupan berlangsung meriah dan semarak dengan pengumuman hasil lomba.
Festival Pelajar tahun ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 September 2016 di Kota Probolinggo, diikuti lebih dari 1200 siswa dan 500 guru pendamping dari sepuluh Koordinator Wilayah (Korwil) yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur dari tingkat SD s.d. SMA.
Dengan mengangkat tema Merangkai CITA, Menjalin UKHUWAH, Mengukir PRESTASI SIT untuk Indonesia, diharapkan mampu meningkatkan pengembangan mental, fisik, pengetahuan, jiwa kepemimpinan dan kepercayaan diri. Dengan menjunjung tinggi semangat sportivitas, persaudaraan, motivasi dan percaya diri para atlet yang bertanding, seluruh rangkaian pertandingan telah terlaksana dengan tertib, aman dan lancar.
Ada lima cabang olahraga dan enam cabang seni yang dilombakan pada event tahun ini, yaitu cabang olahraga: Futsal, Atletik (Lari 100 m, Lompat Jauh dan Lempar Cakram), Panahan 10 m, Seni Bela Diri dan Renang 100 m. Sedangkan untuk kategori seni, kejuaraan yang dilombakan adalah Nasyid, Perkusi, Seni Kaligrafi, Ceramah, Cipta Komik Islami, Penulisan Kisah Perjuangan Guru SIT dan Kompetisi Robotic.
Dari seluruh cabang olahraga yang dilombakan, SMA IT Al-Hikmah Blitar mengirimkan atlet pada cabang olahraga Futsal, Atletik (Lari 100 m, Lompat Jauh dan Lempar Cakram), Panahan 10 m, Seni Bela Diri dan Renang 100 m. Sedangkan untuk kategori seni, kejuaraan yang diikuti adalah Nasyid, Seni Kaligrafi, Ceramah, Cipta Komik Islami, Penulisan Kisah Perjuangan Guru SIT dan Kompetisi Robotic.
Emas pertama yang diraih kontingen SMA IT Al-Hikmah Blitar berasal dari cabang olahraga renang putra yang dipertandingkan di kolam renang GOR. Emas pertama ini menjadi momen menarik karena termasuk medali emas istimewa dari sebuah perhelatan olahraga multievent ini.
Berikut data perolehan medali kontingen SMA IT Al-Hikmah Blitar, Juara I cabang olahraga renang putra atas nama Muhammad Harits Hilmi (X-A), Cipta Komik Islami atas nama Zahrina Aufiya Kamila (X-B), Kompetisi Robotic atas nama Oktaviana Ayu Andani dan Atikah Ratna Shalihah (X-B), Juara II Ceramah atas nama Annisa Bulan Kirana (X-B), Juara III cabang olahraga seni bela diri atas nama Nur Rohmatus Sufiyah Kholis, Putri Intan Amalia Rizki Mas Viyan Sugiyanto dan Friska Amalia Saputri (X-B), panahan putra atas nama Dika Pratama Syaifuddin (X-A), dan panahan putri atas nama Herdina Nafiana (X-B).
Dengan prestasi yang diperoleh semoga akan memberikan semangat untuk berjuang lebih baik dan siap berlaga dikesempatan pada perlombaan berikutnya. Aamiin.